Jumat, 25 Maret 2011

Sumber Penyesalan Terbesar Wanita: Percintaan


Sumber Penyesalan Terbesar Wanita: Percintaan
Jefferson Sestaro/stock.xchng

 
Kehidupan percintaan adalah sumber penyesalan terbesar bagi wanita.

Studi yang dilakukan seorang profesor di Northwestern University, Kellogg School of Management mengungkapkan, kehidupan percintaan merupakan sumber umum penyesalan para wanita. Studi yang dilakukan dengan cara survey melalui telepon terhadap 370 orang dewasa berusia 20 sampai 80 tahun itu menyusun daftar penyesalan terbesar yang mereka alami.

Menurut pimpinan studi, Neil Roese, seorang profesor pemasaran di Northwestern University, masalah percintaan paling banyak disebutkan dalam jawaban survey. Sebanyak 44 persen wanita yang disurvey menempatkan kehidupan percintaan pada urutan teratas. Di sisi lain, hanya 19 persen pria yang berpendapat sama.

"Penyesalan dalam kehidupan percintaan pada umumnya adalah tentang seseorang yang pergi, kesempatan yang terlewati atau hubungan asmara dengan teman kuliah yang akhirnya terputus," jelas Roese.

Penyesalan terbanyak kedua berkaitan dengan keluarga seperti keinginan untuk menjadi orang yang lebih baik bagi pasangan atau orang tercinta. Selain itu, penyesalan karena tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi atau tidak bercerai lebih dini atau memilih uang daripada mengikuti keinginan terbesarnya dalam hidup juga banyak disebutkan.

Namun menyesal tidak selamanya buruk. Karena penyesalan justru bisa mendorong seseorang untuk meraih sukses di masa depan. Kita bisa mengambil manfaat dari penyesalan apabila dapat segera mengambil hikmah darinya dan terus melanjutkan hidup. "Akan tetapi, penyesalan juga bisa menjadi masalah jika kita hanya meratapi terus-menerus apa yg sudah terjadi tanpa mau berusaha untuk bangkit kembali," imbuh Roese.


sumber:nationalgeographic.co.id